20 January 2018

Spesifikasi dan Harga Samsung J5 Prime 2018 Terbaru


samsung j5 prime
Samsung Galaxy J5 Prime merupakan salah satu smartphone yang ditujukan kepada pengguna kelas menengah. Desain yang terlihat lebih atraktif dibanding pendahulunya dan spesifikasi yang telah mengalami peningkatan tak heran jadi buruan para warganet. Seperti dilansir dari laman blibli.com (10/01/18), Samsung akhirnya memangkas harga dari produk terpopulernya yakni J5 Prime. Smartphone yang pada peluncurannya dibanderol Rp. 2,7 jutaan ini kini telah mengalami penurunan yang signifikan di awal tahun 2018.


Samsung J5 Prime nyatanya masih membawa panel layar berteknologi IPS yang kurang bersahabat dengan efisiensi daya. Ia memilki bentang layar 5.0 inchi yang masih mempunyai resolusi 720p. Wajar saja, berhubung smartphone ini ditujukan untuk pengguna mid-range hal tersebut sudah cukup bagi Samsung. Namun meski terbilang cukup murah, smartphone ini masih diberikan kesan premium yakni dengan dibalutnya material yang berasal dari alumunium dengan sentuhan pelastik diakhirnya. Proteksi kaca gorilla glass pun sudah tersemat pada layar yang memiliki aspek rasio 16 : 9 tersebut.

J5 Prime saat dirilis telah mengandalkan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dan sebagai dapur pacunya telah ditopang dengan chipset besutan Samsung sendiri yakni Quad-core 1.4 GHz Exynos 7570 Quad. Selain itu untuk mengakselerasi performanya, J5 prime telah dipasangkan dengan memori RAM 2 GB dan ROM 16/32 GB. Beralih ke sektor fotografi, Smartphone ini telah dipersenjatai dengan sensor 13 MP yang memiliki bukaan f/1.9 sebagai jurus andalannya. Dengan bukaan sensor yang terbilang cukup besar tersebut, maka sensor dapat menerima lebih banyak cahaya sehingga hasil foto akan menjadi lebih terang.

Sementara untuk kamera depannya, Samsung telah menyisipkan sensor 5 MP yang memiliki aperture f/2.2. Menyoal konektivitas, Samsung J5 prime telah dibekali dengan WiFi, Bluetooth 4.2 Low energy, Hotspot dan MicroUSB 2.0 yang sudah support OTG. Sedangkan sensor-sensor seperti accelerometer, proximity dan fingerprint telah terpasang lengkap pada smartphone tersebut. Sebagai sumber dayanya, Samsung J5 Prime telah disokong dengan baterai berkapasitas 2.400 mAh yang sayangnya masih belum memiliki fitur pengisian daya cepat. Harga yang tersedia pada saat ini yakni Rp. 2.3 jutaan saja.

Baca Juga :


Kesimpulan

Samsung J5 Prime bisa dijadikan salah satu referensi pengganti smartphone lawasmu. Jika kamu pengguna setia Samsung yang memiliki budget dibawah 3 jutaan, kiranya smartphone ini cocok buat kamu. Jadi, apakah kamu tertarik dengan J5 Prime?

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Spesifikasi dan Harga Samsung J5 Prime 2018 Terbaru"

Post a Comment