26 February 2018

Bagus Mana Antara Mobile Legend VS Arena Of Valor ? Inilah Jawabannya

aov vs ml

Game MOBA mobile memang sedang populer di Indonesia. Bahkan saking populernya sampai ada yang berpindah haluan dari MOBA versi PC ke MOBA mobile. Memang MOBA mobile tentunya memiliki banyak keuntungan, salah satunya yaitu bisa dimainkan dimana saja dan mudah memainkannya. Beberapa game MOBA mobile diantaranya yaitu Mobile Legends, Arena of Valor, Vainglory, Heroes Evolved dan lain-lain. Nah kali ini kami akan membahas bila Mobile Legends disandingkan dengan Arena of Valor, manakah yang terbaik ? Mobile Legend atau AOV ?

1. Gameplay
Dari segi gameplay tentunya mirip karena sama-sama bertujuan untuk menghancurkan Turret/Tower musuh di base untuk memenangkan pertandingan. Selain itu game ini juga sama-sama 5vs5 dengan jumlah turret/tower yang sama pula. Yang membedakan mungkin Mobile Legends memiliki Lord yang bila di bunuh Lord tersebut akan membantu menyerang turrets musuh, sedangkan AoV tidak, Dark Slayer hanya memberikan tambahan damage kepada seluruh tim sebesar 30%.

2. Grafis
Dari segi grafis bisa dikatakan bahwa AoV lah yang terbaik. Grafis pada AoV lebih bening dan tajam sehingga memanjakan mata para pemainnya walaupun sizenya besar. Berbeda dengan Mobile Legends yang grafisnya masih kurang bagus, bahkan karena hal tersebut sampai-sampai game ini mendapat cap MOBA 8-bit dari para anti Mobile Legends.

3. Hero dan Skin
Dari segi Hero mimin kira sama saja. Yang menjadi masalah besar adalah Mobile Legends jarang sekali membuat event hero gratis seperti AoV. Selain itu Skin pada Mobile Legends juga bukan hanya mempercantik Hero namun juga menambahkan status hero walupun terbilang kecil. Karena hal tersebutlah Mobile Legends bisa dibilang game pay to win. Karena untuk mencari uang untuk membil hero tidaklah mudah, harga hero juga terbilang mahal. Hal tersebut membuat para pemain yang menginginkan hero favoritnya membeli diamonds dengan Rupiah.

Baca Juga :
4. Event
Dari segi Event juga kelihatannya AoV lebih sering mengadakan Event. Seperti Event bagi-bagi pulsa sampai smartphone. Bahkan ada juga Event hero gratis. Mobile Legends jarang mengadakan Event bahkan untuk Event hero gratis pun sangat jarang. Padahal dari event ini tentunya bisa menarik minat pemai untuk terus memainkan game MOBA buatannya.

5. Game Size
Saat mengunduh AoV via app store atau play store, butuh waktu yang agak lama karena langsung mengunduh sebesar 470MB saat ini. Sedangkan Mobile Legends hanya 100MB saja. Namun setelah itu akan ada download lagi di dalam game. Total untuk size Mobile Legends saat ini sekitar 700-800MB, sedangkan AoV lebih besar.

Kalau dari poin-poin diatas memang tak dapat dipungkiri kalau AoV lebih baik dari Mobile Legends. Namun semua kembali lagi kepada kalian para pemain MOBA Mobile, bila memang suka Mobile Legends silahkan mainkan game tersebut dan sebaliknya bila suka AoV ya silahkan mainkan saja. Jangan ada lagi saling ejek mengejek mengenai game ini dan itu karena itu tidak ada faedahnya. Sesama Gamers tentunya harus saling menghargai dan saling mendukung. Itu saja yang bisa kami sampaikan di artikel ini. Salam Gamers!

Sumber gambar :
mobilelegends.today

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Bagus Mana Antara Mobile Legend VS Arena Of Valor ? Inilah Jawabannya"

Post a Comment