12 November 2017

Sebelum File Terhapus, 2 Aplikasi Ini Sebaiknya Sudah Ada di Android Kamu

google play

Mencegah lebih baik daripada mengobati, istilah yang sering kita dengar ya. Mungkin ini juga cocok untuk diterapkan pada android, biasanya tanpa disengaja kita menghapus sebuah file dokumen, foto atau video. Namun setelah beberapa waktu lama merenung dan dipikir-pikir, kalian ingin mengembalikan file tersebut seperti semula ? Jangan kawatir, ada aplikasi bagus yang harus kalian coba. Dengan menggunakan aplikasi dibawah ini, file yang terhapus bisa dikembalikan dengan syarat aplikasi sudah diinstall sebelum file kalian sengaja atau tidak sengaja terhapus. Apabila aplikasi ini belum terinstall sebelumnya maka file yang terhapus tadi mungkin masih bisa dikembalikan dengan menggunakan aplikasi lain dengan atau tanpa root terlebih dahulu. Untuk kasus yang ini akan di bahas pada artikel yang akan datang.

Berikut ini adalah aplikasi yang harus kamu install terlebih dahulu :

1. Dumpster

dumpster

Recycle bin pertama kali yang ada untuk smartphone Android dan perangkat tablet. Aplikasi ini bekerja, seperti Recycle Bin pada komputer desktop. Seakan memberikan kemampuan untuk mengubah pikiran anda ketika anda secara tidak sengaja menghapus file yang salah dan ingin mengembalikanya lagi. Tidak perlu untuk membuat backup data, tidak perlu juga melakukan root pada perangkat android, bahkan koneksi internet benar-benar tidak diperlukan karena aplikasi ini offline.

2. Disk Dingger

disk dingger

Seperti halnya Dumster, aplikasi ini juga bisa mengembalikan file yang terhapus namun sebatas file foto. Resolusinya file yang dikembalikan juga menjadi kecil tidak seperti ukuran sebelumnya.

Itulah aplikasi terbaik untuk android kalian, bukan niat untuk promosi aplikasi. Sebenarnya ada banyak pilihan, namun aplikasi ini sudah teruji karena saya sendiri sudah pernah mencobanya, hasilnya cukup bagus. Semoga bisa membantu.

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Sebelum File Terhapus, 2 Aplikasi Ini Sebaiknya Sudah Ada di Android Kamu"

Post a Comment