29 November 2017

Ingin Baca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan Pengirim ? Ini Triknya

baca pesan whatsappp tanpa ketahuan

Mendengar kata WhatsApp rasanya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Iya, WhatsApp atau WA adalah salah satu aplikasi chat dengan lebih dari 1 milyar pengguna. Tingginya peminat terhadap aplikasi yang satu ini tidak lain karena penggunaanya yang mudah dan praktis.


Kita tahu, setiap kita mengirim pesan WhatsApp kepada orang lain, kita akan mendapat laporan tentang status pesan tersebut. Apakah pesan kita terkirim, sudah diterima atau sudah dibaca oleh si penerima. Laporan itu ditandai dengan centang (cheklist). Ada tiga tanda centang dalam WhatsApp, yaitu centang satu abu-abu, centang dua abu-abu dan centang dua warna biru.

centang di whatsapp

Apa maksud dari ketiga simbol atau tanda di atas? 

  • Centang satu abu-abu mengartikan bahwa pesan/chat telah dikirim namun hanya terkirim kepada server WhatsApp, dan si penerima belum menerima pesan/chat apa-apa. 
  • Centang dua abu-abu mengartikan bahwa pesan/chat telah dikirim dan diterima oleh si penerima pesan WhatsApp, namun pesan yang diterima belum dibaca. Sedangkan 
  • Centang dua berwarna biru berarti si penerima pesan telah membaca pesan WhatsApp yang kita kirim.

Adakalanya, kita ingin membaca pesan WhatsApp orang lain tanpa ketauan si pengirim. Maksudnya, tanda centang dua tetap abu-abu tapi kita sudah membacanya. Hal ini dikarenakan terkadang kita malas untuk membalas pesan WhatsApp orang lain, namun kita ingin tahu pesan yang dikirim orang lain kepada kita. Kalau kita buka pesan, artinya centang biru muncul pada pengirim dan kita tidak membalasnya, maka rasanya kita ada beban. Apalagi mereka menanyakan sesuatu tapi kita enggan membalasnya. Apakah ada cara, bagaimana kita untuk baca pesan WhatsApp tanpa ketahuan si pengirim?

WhatsApp sudah menyediakan fitur untuk membaca pesan tanpa ketahuan si pengirim. Centang WhatsApp tetap abu-abu, padahal kita sudah membacanya. Caranya adalah sebagai berikut :
  1. Buka aplikasi WhatsApp, lalu tap icon tiga titik yang ada pada bagian pojok kanan atas. Tap Setelan » Akun » Privasi. Kemudian atur pada bagian “Terakhir Dilihat”. Tap “Tidak Ada” supaya tidak ada yang lihat.
  2. Jangan lupa hilangkan centang pada bagian “Laporan Dibaca” supaya waktu kirim dan terima pesan tidak tersedia. Bagian ini boleh kamu ubah, boleh tidak.
  3. Selesai.
Dengan pengaturan di atas, semua orang tidak akan mengetahui aktivitas kita, karena laporan status WhatsApp tidak terlihat. Salah satu kelemahan jika kita mengaktifkan fitur di atas, kita juga tidak dapat mengetahui aktivitas orang lain. Padahal kita ingin hanya orang-orang tertentu saja yang tidak bisa lihat aktivitas kita. Ada cara alternatif untuk baca pesan WhatsApp tanpa ketahuan pengirim yaitu dengan menggunakan mode pesawat terbang (airplane mode). Tujuan cara ini adalah mematikan koneksi semua sinyal operator, caranya :
  1. Masuk pada notifikasi bar, kemudian dari situlah kita aktifkan mode airplane atau mode pesawat terbang.
  2. Setelah semua sinyal hilang, maka buka pesan WhatsApp yang kita inginkan
  3. Hal ini membuat pengirim tidak tahu bahwa kamu telah membaca pesan yang dikirim.
  4. Setelah membaca pesan yang dikirim, kamu bisa keluar dari aplikasi WhatsApp dan matikan kembali mode pesawat terbang kita.
Itulah cara lain membaca pesan WhatsApp atau wa tanpa ketahuan si pengirim. Mudah-mudahan bermanfaat.

Baca Juga :

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Ingin Baca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan Pengirim ? Ini Triknya"

Post a Comment