25 November 2017

5 Fakta Unik Face ID Iphone X

face id iphone

Pada tahun 2017 ini menjadi tahun yang sangat fenomenal dimana banyak hal yang terjadi seperti semakin meningkatnya teknologi yang di pakai smartphone, video di instagram yang viral, dsb. Pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang fakta unik tentang teknologi face id yang di pakai iphone x.


1. Face id hanya bisa mengenali 1 wajah dan tidak dapat di buka dengan gambar foto wajah pengguna

Hal pertama adalah face id hanya bisa mengenali satu wajah saja yaitu pemilik smartphonenya, luar biasanya adalah apple menegaskan bahwa face id sudah dibekali dengan teknologi khusus dimana ia bisa mengenali wajah sang pemilik langsung dan wajah di gambar atau foto. Dengan begitu face id bisa mengenali pola wajah asli dan pola wajah dalam bentuk gambar atau foto, jadi kamu tidak bisa membuka smartphone tersebut tanpa si pemilik hp nya.

2. Face id masih tetap bisa bekerja meski wajah kita memakai aksesoris

Apple selalu mengeluarkan berbagai inovasi terbaru dalam bidang teknologi, seperti yang kita tahu bahwa face id masih bisa berfungsi meski kita sedang memakai kacamata hitam (meski tidak semua kacamata hitam) dan aksesoris lainnya seperti syal dan topi. Mungkin karena apple sudah menyempurnakan teknologi face id selama setahun sebelum iphone x dirilis.

3. Mata pemilik hp harus terbuka ketika kita hendak mengunlock smartphone dan masih membutuhkan reguler password


Memang dimana saat ini apple telah menghilangkan touch id mereka pada hp iphone x tapi itu tidak menutup kemungkinan bahwa keamanan hp mereka semakin longgar. Seperti hal nya touch id apple tetap melengkapi face id dengan password reguler dimana saat face id tidak bisa membaca wajah kita maka password reguler menjadi solusinya karena jika face id sudah lima kali tidak bisa membaca wajah kita maka smartphone otomatis akan terkunci. Tapi asal kamu tahu bahwa saat proses pemindaian face id mata pengguna smartphone harus terbuka, meski pihak apple mengklaim bahwa hal ini bisa dinonaktifkan dengan begitu kamu bisa mengunlock smartphone dengan mata tertutup dan buat apa coba kalau mata kamu tertutup.


4. Face id dapat dinonaktifkan sementara

kamu bisa menonaktifkan fitur face id dengan menekan tombol volume down dan tombol power secara bersamaan, dan setelah muncul tulisan power down kamu langsung lepaskan tombol tersebut dan pilih tombol batal pada layar lalu kamu bisa menonaktifkan face id. Fitur ini bisa menjadi solusi jika kamu tidak bisa mengakses smartphone kamu saat wajah kamu tidak terdeteksi.

5. Face id tidak bisa digunakan untuk anak-anak yang berusia di bawah 13 tahun

Apple menggungkapkan bahwa sensor biometrik atau face id ini tidak direkomendasikan untuk anak yang usianya masih di bawah 13 tahun, karena pada pola wajah anak yang di bawah 13 tahun masih mengalami masa pubertas dan mengalami transformasi pada wajah sehingga face id sulit untuk mengenali wajah.

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "5 Fakta Unik Face ID Iphone X"

Post a Comment