17 November 2017

Galaxy X, Smartphone Layar Ganda Perubah Trend Masa Depan ?


Trend smartphone terus berganti, seperti contohnya di tahun 2017 ini. Perangkat bezel-less menjadi idaman semua orang, tak heran jika banyak vendor yang menghadirkan perangkat dengan penampilan serupa, layar yang memenuhi bagian “wajah”. Lalu, bagaimana dengan tahun depan? Berdasarkan keyakinan banyak orang, pada tahun 2018 mendatang, trend akan kembali berubah. Hampir seluruh vendor akan menyuguhkan perangkat yang berpenampilan baru nantinya. Apa pertandanya?

Pertanda dari perubahan trend ini sudah muncul, yakni perangkat dengan layar ganda. Bahkan, sang Raksasa Negeri Ginseng, Samsung telah digosipkan tengah menyiapkan perangkat berlayar ganda, yang dipercaya bernama Galaxy X. Layar ganda dari perangkat tersebut tidak hanya menyuguhkan dua sisi sudut pandang saja kepada penggunanya nanti. Pasalnya, Samsung Galaxy X adalah perangkat dengan layar ganda, yang kedua layarnya tersebut dapat disatukan dan bersebalahan. Pernah lihat konsol portable Nintendo 3DS? Nah, seperti itulah gambaran singkatnya.

Bahkan, untuk menghadirkan perangkat dengan 2 layar yang bisa dilipat tersebut, Samsung bahkan mematenkannya. Secara tidak langsung vendor tersebut meyakini jika perangkat 2 layar yang bisa dilipat adalah fitur yang sangat menjanjikan, dan akan diidamkan oleh pasar.

Berbicara soal Galaxy X, layar dari perangkat tersebut akan berfungsi layaknya split screen. Setiap layar bisa menyuguhkan aplikasi yang berbeda. Dan hebatnya, masing-masing layar memiliki fitur App Switcher-nya sendiri. Tidak hanya itu, kedua layar tersebut bisa digunakan secara potrait atau bahkan landscape. Sehingga, pengguna bisa menggunakannya dengan segala orientasi yang dianggapnya paling nyaman. Hadirnya layar kedua tersebut membuat Galaxy X nantinya akan jauh lebih asik untuk digunakan sebagai perangkat gaming. Salah satu layar akan menjadi sudut pandang pengguna terhadap game yang dimainkannya, sementara itu layar lainnya akan berfungsi sebagai controller.
Pada Nintento 3DS contohnya, layar atas akan menjadi sudut pandang utama selama game berjalan. Layar bawah? Akan berfungsi sebagai konten-konten yang ada di dalam game, pengaturan, jalan cerita game, dan beragam hal menarik yang tidak akan menutupi sudut pandang utama pemainnya. Layar yang ditawarkan oleh Galaxy X sendiri bukanlah untuk pertama kalinya. Pasalnya ZTE telah lebih dulu memperkenalkan perangkat yang berkemampuan sejenis, yakni Axon M. Layarnya pun dapat dibagi dua, sangat serupa dengan konsep dari Galaxy X.

galaxy X

Tentu nantinya harga dari perangkat berlayar ganda akan tinggi, karena menyuguhkan hal yang sebelumnya tidak pernah ada. Dan yang pasti, perangkat tersebut akan menjadi perangkat yang premium.

Bagaimana menurutmu? Apakah tertarik dengan perangkat berlayar ganda dan bisa dilipat?

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Galaxy X, Smartphone Layar Ganda Perubah Trend Masa Depan ?"

Post a Comment