14 November 2017

3 Fitur Terbaru Firefox Quantum Browser Terbaru dari Mozilla

Firefox Quantum adalah browser terbaru yang akan dirilis oleh Mozilla. Sebelumnya Opera juga sudah mengeluarkan browser terbaru mereka yang bernama Opera Neon. Saat ini Firefox Quantum masih dalam versi beta. Sepertinya cukup menarik untuk melihat apa saja fitur baru yang ada di browser ini.



Apa saja Fitur dari Firefox Quantum ?


1. Firefox Quantum Lebih Cepat
Dalam blog resminya, Mozilla mengatakan kalau browser ini lebih cepat dari browser Firefox sebelumnya, dan juga lebih cepat dari Chrome versi 61. Dalam melakukan test uji coba di Macbook Pro dan Laptop Surface menggunakan software Speedometer 2.0, ternyata hasilnya memang Firefox Quantum lebih cepat dari kedua browser tersebut.


2. Toolbar dan Tab
Penampilan toolbar dan tab yang baru lebih enak dilihat, selain itu Firefox Quantum juga memberikan akses untuk menyimpan halaman ke bookmark kamu dengan menggunakan layanan Pocket.



Tampilan tab juga sekarang menampilkan Top Sites dan Highlights. Artikel highlights yang didapat juga direkomendasikan dari Pocket.


3. Screenshot
Firefox Quantum akhirnya memiliki fitur screenshot di dalam browser untuk memudahkan bagi para creator yang ingin membuat tutorial step-by-step menggunakan gambar.


Untuk membuat screenshot, hal yang perlu dilakukan hanya mengklik kanan di halaman website yang aktif. Lalu pilih 'Take a Screenshot'. Kalian juga bisa memilih lalu menyimpan seluruh halaman website atau hanya sebagian yang terlihat. Setelah itu kalian bisa langsung mengunduhnya.

Itulah fitur-fitur keren yang akan hadir di dalam browser Firefox Quantum.

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "3 Fitur Terbaru Firefox Quantum Browser Terbaru dari Mozilla"

Post a Comment