11 November 2017

Inilah 5 Smartphone Terpopuler Q3 2017, Xiaomi Gak Masuk, Apple Juara

top 5 smartphone 2017
Pada tahun 2017 ini, persaingan di dunia smartphone sepertinya bisa dibilang sangat meriah. Apalagi dengan silih bergantinya para vendor papan atas yang meluncurkan perangkat-perangkat andalannya ke pasaran. Saking semaraknya, tak terasa Q3 2017 telah selesai dan saatnya mengetahui smartphone vendor manakah yang berhak menyandang predikat terpopuler di Q3 tahun 2017.



Baru-baru ini Canalis merilis sebuah data yang sangat menarik tentang 5 perangkat smartphone terpopuler di Q3 tahun 2017 ini. Data yang dirilis oleh Canalis tersebut merupakan jumlah keseluruhan smartphone yang tersebar ke seluruh penjuru dunia.

Sebagaimana informasi yang dilansir laman canalis.com (9/11/2017), data terbaru untuk Q3 2017 menunjukkan ponsel pintar besutan Apple, yakni iPhone 7 meraih posisi pertama sebagai smartphone paling populer di dunia.

top five smartphone model canalys

Predikat tersebut didapat karena iPhone 7 mendapatkan angka tertinggi dari para kompetitornya yang lain, yakni mencapai 13 juta penyebaran. Sementara itu, prodak Apple lainnya dengan nama iPhone 6s menyusul di posisi kedua dengan angka penyebaran yang mencapai 7,9 juta.

Sedangkan di peringkat ketiga, posisi ini berhak ditempati oleh satu-satunya wakil Samsung di 5 besar dengan angka penyebaran yang mencapai 7,8 juta unit. Menariknya, pada peringkat keempat dan kelima dalam daftar smartphone terpopuler Q3 2017 ini menempatkan dua smartphone Oppo sebagai perangkat yang berhak atas posisi tersebut. Masing-masing smartphone tersebut adalah Oppo A57 dengan angka penyebaran sebanyak 7,8 juta dan Oppo R11 7,2 juta.

Selain itu, rilisan data dari Canalis ini sendiri bisa dibilang cukup mengejutkan. Bagaimana tidak, pada Q3 2017 lalu banyak sekali smartphone anyar dengan segudang daya tarik meluncur ke pasaran, namun nyatanya kelima smartphone di ataslah yang berhak mengisi daftar tersebut.

Lebih mengejutkannya lagi, dalam data tersebut tak ada satupun smartphone besutan Xiaomi yang masuk ke dalam daftar 5 besar terpopuler saat ini. Padahal, ada kemungkinan Xiaomi Mi 5 terbilang populer karena spesifikasi yang dibawanya.




Kesimpulan


Baerdasarkan analis data yang dirilis oleh The Canalis, diketahui bahwa predikat smartphone terpopuler Q3 2017 berhak disandang oleh Apple iPhone 7. Kemudian setelahnya berturut-turut ada iPhone 6s, Samsung Galaxy J2 Prime, Oppo A57 dan Oppo R11. Sementara itu, smartphone besutan vendor asal China dengan nama Xiaomi tak satupun masuk ke dalam daftar tersebut.

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Inilah 5 Smartphone Terpopuler Q3 2017, Xiaomi Gak Masuk, Apple Juara"

Post a Comment