30 November 2017

Cara Kirim Foto WhatsApp Kualitas HD tanpa Terkompres

WhatsApp sebagai salah satu aplikasi chating dengan 1 milyar pengguna tetap jadi pilihan favorit di seluruh dunia. Saat ini ada 42 miliar pesan, 1,6 miliar foto dan 250 juta video yang dikirimkan melalui WhatsApp setiap harinya. Gambar/foto masih mendominasi pesan WhatsApp. Kita bisa kirim gambar/foto dengan mudah dan cepat via WhatsApp. Setiap gambar/foto yang kita kirim akan terkompres otomatis oleh aplikasi WhatsApp sehingga bisa terkirim dengan mudah karena kapasitasnya kecil.


Akibatnya gambar/foto yang kita terima tidak sesuai dengan aslinya, padahal kita ingin gambar/foto itu tetap mempunyai resolusi tinggi atau berkualitas HD. Bagaimana cara kirim gambar/foto via WhatsApp agar tidak terkompres atau sesuai aslinya? Langsung saja simak tips di bawah ini.
  1. Langkah pertama, silahkan update dulu aplikasi Whatsapp ke versi terbaru
  2. Jika sudah terupdate, silahkan buka aplikasi chat Whatsapp, cari kontak yang ingin kamu kirim gambar tersebut
  3. Selanjutnya silahkan tap logo 'lampiran', jangan pilih galeri, tapi pilihlah menu document
  4. Cari gambar yang ingin kamu kirim dan tekan tombol kirim.
Dengan memilih file document untuk mengirim gambar, maka kualitas gambar yang dikirim tak akan berkurang atau sesuai dengan aslinya. Jika kamu  mengirim gambar dengan memilih pada menu galeri, maka kualitas gambar yang kamu kirimkan akan diturunkan otomatis oleh pihak WhatsApp.

Itulah cara kirim gambar atau foto via WhatsApp tanpa mengurangi kualitas foto aslinya. Semoga bermanfaat.

Share this

Seorang Netter Yang Suka Ngadem Dibawah AC

0 Comment to "Cara Kirim Foto WhatsApp Kualitas HD tanpa Terkompres"

Post a Comment